POTENSI DIRI



Saya adalah orang-orang penuh pesona dan antusias. Saya benar-benar penuh dengan energi dan suka mengambil posisi di tengah-tengah perhatian. Saya menyukai keragaman baik dalam kehidupan profesional maupun personal. Saya biasanya menghadapi perubahan secara konsisten dengan optimisme serta keyakinan teguh dalam kemampuan saya sendiri; saya selalu mencari kemungkinan ke arah yang lebih baik. Ketrampilan komunikasi saya yang cemerlang merupakan keuntungan besar bagi saya. Saya mendekati dunia dengan rasa ingin tahu serta keterbukaan dan mengendalikan situasi-situasi baru dengan bakat improvisasi yang besar dan lihai. Waktu luang milik saya dihabiskan dengan begitu banyak hobi. Saya suka bepergian untuk mengumpulkan sebanyak mungkin pengalaman. Tipe kepribadian ini tak terkalahkan dalam menemukan kemungkinan-kemungkinan baru.

Dalam bekerja, saya sangat menghargai tantangan dan keragaman pekerjaan. Mereka tidak tahan rutinitas dan pekerjaan yang terlalu mendetail. Saya suka membuat orang tercengang dengan ide-ide berani untuk proyek orisinil baru kemudian menyerahkan kepada orang lain untuk melaksanakannya. Hirarki, aturan, dan kaidah membangkitkan penolakan saya dan saya suka mengakali sistem. Sangat penting bagi saya untuk menikmati pekerjaan yang saya lakukan; jika hal itu terjadi, dengan cepat mereka menjadi para pecandu kerja sejati. Kreativitas mereka muncul paling baik saat bekerja sendiri; namun saya sangat pandai mendorong orang lain dan menulari orang lain dengan sifat optimis mereka. Kegiatan konseptual atau menasehati khususnya menarik bagi tipe Pemikir Pendobrak. Bisa terjadi beberapa orang merasa terkecoh dengan sifat fleksibel dan spontan mereka.

Keluwesan dalam bergaul serta kesenangan saya dalam mencoba hal-hal baru membuat saya selalu memiliki lingkaran teman dan kenalan yang luas di mana kegiatan memegang peranan penting. Karena saya lebih sering bersuasana hati gembira, mereka populer dan sangat terbuka terhadap orang-orang baru. Menggerutu dan kesal tidak ada dalam kamus saya. Namun demikian, saya cenderung agak tak dapat ditebak dan tidak stabil saat harus berhadapan dengan kewajiban dan ini membuat saya tampak tidak dapat diandalkan bagi sebagian orang. Saya membutuhkan banyak ruang dan keragaman karena jika tidak, mereka akan menjadi bosan dan merasa terkekang. Tipe-tipe yang agak lebih tradisionalis biasanya punya masalah dengan kebersediaan tipe pemikir seperti saya untuk mengambil risiko dan tindakan-tindakan mereka yang kadang-kadang gila dan spontan. Namun demikian, jika Anda memiliki cukup keluwesan dan toleransi terhadap saya, Anda tidak akan pernah bosan dengan kehadiran saya dan dapat dipercaya.


Komentar