FITUR OFFLINE DAN LIVE STEAMING YOUTUBE

Athiatul Bary (51415109)
Laras Nisrina (53415786)
Mediana Saraswati (54415100)
198944_620


FITUR OFFLINE PADA YOUTUBE

Kemajuan teknologi saat ini memang sedang berkembang sangat pesat, aplikasi-aplikasi yang mendunia seperti youtube, facebook, twitter sedang mengembangkan fitur-fitur layanan yang sangat memudahkan para penggunanya
Seperti di youtube, kita saat ini bisa menonton video offline dengan menon-aktifkan paket data sehingga penggunaan paket data tidak berkebihan tetapi kita tetap bisa menonton video yang kita mau.
Lalu, bagaimana cara menikmati fitur terbaru streaming video secara offline di YouTube?
Cara Nonton Video Youtube Offline
  1. Terlebih dahulu, silahkan buka video melalui aplikasi mobile Youtube. Jika sudah silahkan tap tombol download dibawah deskripsi video, tepatnya di sebelah kanan seperti pada gambar dibawah ini.tes
  2. Silahkan pilih resolusi video yang susuai dengan pilihan anda, jika sudah tab OK.tes2
  3. Proses download video youtube sedang berlangsung, tunggu hingga selesai jika ingin menontonnya dengan offline.tes4
  4. Setelah proses download selesai, silahkan melihatnya pada ke bagian Offline dari aplikasi YouTube di mana Anda akan menemukan video hasil unduhan anda barusan.tes3
  5. Ini hasilnya streaming video youtube tanpa menggunakan koneksi internet.tes5

Catatan: Tidak semua video yang ada di YouTube bisa kita download dan tonton secara offline. Kelemahan dari feature video offline ini adalah video hasil unduhan tidak bisa kita putar melalui video player, dan hanya bisa diputar lewat aplikasi Youtube di smartphone kita.

LIVE STREAMING PADA YOUTUBE MENGGUNAKAN PONSEL

Sebenarnya agak sedikit aneh, YouTube sebagai platform video terbesar didunia saat ini begitu lama memperkenalkan fitur ini. Sebelumnya fitur ini dipelopori oleh Meerkat tahun lalu kemudian Twitter Periscope disusul dengan Facebook Live.
YouTube mangatakan karena fitur ini dibuat kedalam aplikasi YouTube, live video akan diperlakukan seperti video lainnya di YouTube, kamu dapat mencari mereka, menemukan mereka melalui rekomendasi dan playlist, dan mereka akan dilindungi dari penggunaan yang tidak sah. YouTube juga sesumbar dengan mengatakan live streaming akan lebih cepat dan lebih dapat diandalkan dari kondisi apapun diluar sana.
Pada bulan April lalu, YouTube juga meluncurkan dukungan video live streaming 360 derajat, namun fitur ini hanya bekerja menggunakan kamera 360.
“Mobile live streaming sudah ditanam langsung di aplikasi YouTube. Kalian cukup membuka aplikasinya, tekan tombol rekam, dan kalian live!” tulis YouTube di blog resmi mereka.
YouTube juga menegaskan fitur live streaming baru disebar ke 20 negara saja, sedangkan fitur Super Chat baru bisa dinikmati di 40 negara. Dari daftar yang mereka rilis, Indonesia tidak ditemukan. Itu artinya sementara waktu fitur live streaming dan Super Chat belum tersedia.
YouTube mengklaim fitur live streaming mereka berjalan lebih mulus dan cepat seperti halnya memutar video reguler.
Saat ini membuat video live streaming tidaklah sulit, salah satunya melalui Youtube Live. Sayangnya Youtube belum merilis aplikasi resmi untuk live streaming dengan menggunakan ponsel. Namun Anda bisa mempergunakan aplikasi pihak ketiga yang ada di Play Store. Sehingga Anda bisa membuat siaran langsung dengan mudah misalnya acara nikahan, kesenian dsb hanya dengan mempergunakan ponsel. Berikut ini cara membuat live streaming Youtube lewat ponsel android.

MEMBUAT LIVE STREAMING YOUTUBE LEWAT PONSEL ANDROID

  • Silakan install aplikasi Emoze Live On Youtube di ponsel android Anda. Saat dijalankan pertama kali akan meminta login di akun Google Anda.live-youtube-lewat-ponsel-Android-300x180

  • Untuk mengatur live streaming silakan tekan icon setting di kanan bawah. Anda bisa mengatur privasi dan resolusi video. Jika sekedar mencoba bisa diset “Private”, jika ingin dilihat umum diset “Public”. Untuk resolusi bisa memilih yang 360p. Apabila ingin lebih kinclong bisa memilih 720p keatas, tergantung apakah ponsel kamera Anda support resolusi tersebut. Untuk menjalankan live streaming silakan tekan tombol “Go Live”.
live-youtube-lewat-ponsel-Android-2-300x180
  • Tunggu beberapa saat, live streaming akan dimulai. Setelah dimulai Anda bisa share link straming melalui tombol di kiri atas.
live-youtube-lewat-ponsel-Android-3-300x180
  • Untuk menghentikan streaming silakan tekan tombol stop. Hasil video akan tersimpan di akun Youtube Anda.
live-youtube-lewat-ponsel-Android-4-300x180


source :

Komentar

  1. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www,SmsQQ,com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus

Posting Komentar